DPRKP dan Sarana Jaya Luncurkan Logo Baru Jakhabitat

16 Agustus 2022, 19:40:09 WIB

JawaPos.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta bersama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Sarana Jaya meluncurkan logo Jakhabitat dan Galeri Huni Taman Martha Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Direktur Utama Perumda Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan, dalam sambutannya bahwa Galeri Huni tersebut dibangun dengan tujuan sebagai pusat informasi pemasaran hunian terjangkau yang dapat dibeli atau disewa masyarakat berpenghasilan rendah di DKI Jakarta.

“Nantinya warga DKI Jakarta dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan mengenai hunian terjangkau,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian logo Jakhabitat dan Galeri Huni Taman Martha Tiahahu, Selasa (16/8).

Agus menyatakan, galeri tersebut adalah seluas 209,3 meter per segi. Bangunan tersebut yang dilengkapi dengan sofa dan dilengkapi dengan monitor layar sentuh yang dapat digunakan oleh pengunjung.

“Agar dapat mengakses berbagai informasi mengenai hunian-hunian progam Pemprov DKI Jakarta. Apa saja yang dapat dibeli atau disewa oleh masyarakat berpenghasilan rendah di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko mengatakan, kegiatan penyediaan perumahan dan penataan permukiman di DKI Jakarta telah dilaksanakan secara terus menerus oleh pihaknya. Namun begitu, kegiatan tersebut belum secara maksimal terintegrasi satu dengan yang lainnya.

“Atas kondisi inilah muncul ide kreatif anak muda Jakarta yang tergabung dalam Suka Studio yang mengusulkan adanya identitas yang memayungi program dan kegiatan perumahan dan pemukiman DKI Jakarta baik yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI maupun kolaborasi dengan pihak lainnya,” paparnya.

Ide kreatif tersebut menurut Sarjoko dituangkan dalam bentuk logo yang bertuliskan Jakhabitat. Suka Studio menghibahkan logo tersebut secara sukarela kepada Pemprov DKI Jakarta untuk dipergunakan sebagai identitas kegiatan perumahan permukiman oleh pemangku kepentingan yabg beratensi pada bidang perumahan dan permukiman.

“Pada bagian tengah logo mengandung makna peningkatan atau level up pada setiap upaya penyediaan hunian dan penataan permukiman baik dari sisi kuantitas hunian, kualitas hunian, dan manajemen hunian, dan pengelolaannya,” pungkasnya.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini: