alexametrics

Perluas Jangkauan Vaksinasi Covid-19 Dengan Mobil Vaksin

16 Agustus 2021, 20:02:01 WIB

JawaPos.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus berusaha mendorong vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya, meluncurkan fasilitas mobil vaksin. Mobil tersebut diharapkan bisa menjangkau masyarakat yang sulit mendapatkan vaksin Covid-19.

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, penanganan Covid-19 harus dilakukan oleh seluruh lapisan rakyat Indonesia. Dan kunci untuk bisa menekan fatalitas virus tersebut adalah vaksinasi. ’’Kalau Indonesia merdeka menggunakan bambu runcing. Senjata untuk merdeka dari Covid-19 adalah vaksinasi,’’ ungkapnya di acara vaksinasi di Bogor (14/8).

Menurutnya, Kadin sudah mencoba berbagai upaya untuk membantu pemerintah. Misalnya, program fasilitasi para pengusaha untuk membeli vaksin agar beban pemerintah  bisa berkurang. Menurutnya, juga membangun rumah oksigen untuk membantu pasien yang kesusahan mengakses produk tersebut.

Salah satu upaya terbaru, lanjut dia, program mobil vaksin. Program yang peluncurannya akan dilakukan pada 17 Agustus nanti bakal dibagikan ke KADIN daerah. Nantinya, mobil tersebut bakal menyambangi warga yang kesulitan mendatangi lokasi vaksinasi.

’’Kami mengapresiasi masyarakat yang beramai-ramai hadir ke lokasi vaksinasi. Tapi, pasti ada saudara kita yang harus memang harus dikunjungi,’’ jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengingatkan bahwa vaksinasi dapat meningkatkan potensi seseorang melawan virus Covid-19, termasuk varian delta.

“Orang yang masih kena delta varian tapi sudah suntik vaksin, kemungkinan meninggalnya kecil. Hanya, nol koma sekian persen. Tapi orang yang belum disuntik kemungkinan meninggalnya tinggi,’’ ungkapnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : salsabil

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads