alexametrics

Libur Waisak, Lebih dari 24.000 Orang Berwisata di Ragunan

16 Mei 2022, 13:59:33 WIB

JawaPos.com – Taman Margasatwa Ragunan pada Senin (16/5) hari ini masih diminati oleh masyarakat sebagai tempat berekreasi. Hingga pukul 13.00 WIB, pengunjung Ragunan berjumlah diatas 24.000.

“Ada 24.000 lebih. Masih tinggi lebaran 39 ribuan (pengunjung),” kata Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang kepada JawaPos.com, Senin (16/5).

Wahyudi mengatakan, lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung diantaranya, kandang gajah, jerapah, dan pusat primata. Lokasi menarik lain yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berswafoto adalah kandang burung pelikan. “Di sana ada view air terjun,” tuturnya.

Wahyudi menyebut, selama wabah Covid-19 pihaknya membatasi kuota pengunjung maksimal sebanyak 45.000 orang atau setara 75 persen kapasitas. Namun, hingga saat ini pengunjung yang datang masih jauh dibawah kuota ketentuan.

“Pengunjung kuta batasi maksimal 45 ribu setara denga 75 persen. Kalau target paling tinggi nggak sampai 45 ribu orang. Tertinggi di long weekend 38 ribu,” ucapnya.

Ia menambahkan, sesuai jadwal libur nasional perayaan hari raya Waisak tahun 2022/2566 BE, Taman Margasatwa Ragunan akan beroperasi seperti biasa. Namun, kebun binatang akan libur pada Selasa (17/5) besok.

“Secara aturan memang di saat libur nasional Ragunan tetap buka dan libur satwa akan diundur menjadi hari Selasa,” pungkasnya.

Bambang kembali mengingatkan kepada masyarakat yang ingin berwisata di Ragunan agar mendaftar secara online pada H-1 sebelum kedatangan terlebih dahulu. Hal itu sesuai dengan aturan selama pandemi Covid-19. Pastikan pengunjung sudah melakukan vaksinasi dosis 2 dan untuk anak-anak sudah divaksin minimal dosis pertama.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads