alexametrics

Kemenhub Sebut Kenaikan KRL Tak Akan Dilakukan Dalam Waktu Dekat

16 Mei 2022, 16:54:21 WIB

JawaPos.com – Tarif KRL rencananya akan naik dari yang sebelumnya Rp 3.000 menjadi Rp 5.000 untuk 25 kilometer pertama. Sementara untuk 10 kilometer berikutnya tetap sebesar Rp 1.000. Hal itu telah dilihat dari survei berdasarkan kemampuan daya beli masyarakat pengguna KRL.

Kementerian Perhibungan (Kemenhub) mengatakan, tidak akan menerapkan kenaikan tarif KRL dalam waktu dekat. Pemerintah akan melakukan kajian ulang usai masa mudik Lebaran tahun ini.

“Menanggapi pertanyaan media terkait kenaikan tarif KRL Jabodetabek, kami tegaskan bahwa Kemenhub Kami akan melakukan kajian ulang usai masa mudik,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI Adita Irawati kepada JawaPos.com, Senin (16/5).

Adita mengatakan, pengkajian ulang jua dilakukan mengingat saat ini juga sedang terjadi kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

“Sebelumnya kami sudah membuat kajian tentang penyesuaian tariff, namun untuk penerapannya akan mempertimbangkan berbagai kondisi yang berkembang,” ungkapnya.

Adita menambahkan, Kemenhub akan segera memberikan perkembangan informasi kepada masyarakat jika akan melakukan kenaikan tarif. “Kami akan segera menyampaikan ke masyarakat, jika akan dilakukan penyesuaian tarif KRL,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads