alexametrics

Anies Tawarkan Peluang Investasi di MRT kepada Perusahaan Inggris

16 Mei 2022, 06:09:09 WIB

JawaPos.com–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajakan peluang investasi proyek MRT East-West Line, yakni fase 3 koridor timur–barat dan fase 4 Fatmawati–TMII kepada delapan perusahaan swasta asal Inggris.

Berdasar keterangan dari MRT Jakarta, Anies memaparkan rencana pembangunan Jakarta dalam roundtable discussion Building Sustainable MRTJ East West Corridor difasilitasi Departemen Perdagangan Internasional Inggris yang digelar di London.

Diskusi tersebut dibuka Anies Baswedan diikuti pemaparan potensi kerja sama untuk fase 3 dan fase 4 MRT oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar. Gubernur Anies menyampaikan rencana masa depan pembangunan Jakarta yang berbasis transportasi publik dan berorientasi transit.

”Persoalan utama selama bertahun-tahun di Jakarta, ialah pembangunannya selalu berorientasi pada mobil (car oriented development). Saat ini, dan ke depannya, kami akan mengubah paradigma tersebut menjadi transit oriented development,” kata Anies dalam keterangan itu seperti dilansir dari Antara.

Dengan itu, menurut Anies, pihaknya juga merestrukturisasi ulang transportasi publik di Jakarta, peraturan zona pembangunan, serta tata kota, untuk merefleksikan pendekatan berbasis kawasan berorientasi transit.

”Semua itu telah kami lakukan empat tahun terakhir. Kami ingin membangun sistem transportasi publik yang dapat mencakup seluruh area di Jakarta yang terintegrasi satu sama lain serta terjangkau,” tutur Anies.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads