alexametrics

Alasan Cinema XXI Belum Buka Bioskop Kendati di DKI Sudah Dibolehkan

15 Oktober 2020, 13:29:10 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah membolehkan pengelola membuka kembali bioskop setelah kurang lebih 8 bulan mati suri akibat pandemi. Kebijakan tersebut dibuat usai mempertimbangkan menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Jakarta dan mulai diberlakukannya PSBB Transisi.

Kendati boleh dibuka, XXI dan bioskop di bawah jaringannya memutuskan tidak akan membuka bioskop di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat. Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand
Management XXI mengaku sudah menerima surat keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

“Setelah mempelajari dan memperhitungan lebih lanjut, kami memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop kami di wilayah Ibu Kota,” kata Dewinta dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Kamis (15/10).

Cinema XXI beralasan pihaknya sengaja menunda pembukaan bioskop di bawah jaringannya dengan alasan keterbatasan stok film. “Salah satu kendala yang dihadapi adalah keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film nasional,” sebutnya.

XXI mengapresiasi kerja keras pemerintah pusat sekaligus pemerintah daerah yang sudah berusaha menekan jumlah kasus Covid-19. Dewinta juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan para relawan yang mempertaruhkan nyawa dalam menangani virus Korona.

“Marilah kita bersama-sama berdoa agar keadaan semakin membaik agar Cinema XXI dapat kembali menghadirkan Afforadble Ultimate Movie Experience ke tengah masyarakat Indonesia dan turut berkontribusi bagi perekonomian bangsa,” tuturnya.

XXI termasuk bioskop kenamaan dan terbesar di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1987, XXI memiliki lebih dari 1.100 layar yang tersebar di lebih 49 kota dari 200 lokasi bioskop di seluruh Indonesia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads