alexametrics

13 Karyawan Positif Covid-19, Studio SCTV dan Indosiar Tutup Sementara

15 September 2020, 19:35:17 WIB

JawaPos.com – Penyebaran virus korona atau Covid-19 terus meluas di masyarakat. Kali ini sekitar 13 karyawan Indonesia Entertainment Produksi (IEP) yang berada di bawah bendera Surya Citra Media (SCM) yang selalu membuat program-program hiburan untuk Indosiar dan SCTV juga terkena virus jenis baru ini.

Alhasil, IEP memutuskan melakukan penutupan studio SCTV dan Indosiar yang terletak di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, terhitung mulai 14 hingga 18 September 2020. Dengan ditutupnya studio, otomatis sejumlah program dua stasiun televisi yang berada di bawah naungan Emtek tersebut juga ikut terhenti sementara waktu.

“Kami melakukan penutupan kompleks Studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak tanggal 14 hingga 18 September 2020,” kata Indra Yudhistira selaku Direktur Indonesia Entertainmen Grup dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Selasa (15/9).

Selama penutupan studio, IEP memanfaatkannya dengan melakukan sterilisasi semua fasilitas termasuk peralatan produksi maupun semua titik dan sudut di dalam ruang studio. Tidak hanya itu, para karyawan juga diminta melakukan tes swab guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selama penutupan kami lakukan sterilisasi semua fasilitas, peralatan produksi maupun studio, melanjutkan swab test secara komprehensif kepada karyawan, mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka. Kami juga telah melaporkan temuan ini kepada Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat,” lanjut Indra.

Selain itu, IEP juga akan mengkaji kebijakan protokol kesehatan atau standard operating procedure (SOP) yang diterapkan di studio Daan Mogot sejak beberapa bulan belakangan. Pengkajian kebijakan ini juga difokuskan proses penerimaan tamu dan para artis yang berada di kompleks studio Daan Mogot.

Dari kejadian ini, kebijakan protokol kesehatan dipastikan akan diperketat. Semua tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio di Daan Mogot diwajibkan melakukan rapid test terlebih dahulu.“Di lokasi kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami” jelas Indra.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads