alexametrics
Evaluasi Pengunjung yang Padat

Pemprov DKI Tutup Ancol, Taman Mini dan Ragunan pada 16- 17 Mei

15 Mei 2021, 21:37:44 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup tiga tempat wisata yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan. Penutupan dilakukan usai tiga tempat wisata itu diserbu ribuan pengunjung pada momentum libur lebaran 2021.

“Terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan,” kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya dalam keterangannya, Sabtu (15/5).

Gumilar mengatakan, ketiga tempat wisata itu akan dibuka kembali pada Selasa (18/5) mendatang. Dia tak memungkiri, penutupan tiga tempat wisata itu setelah mengevaluasi adanya lonjakan pengunjung pada momentum lebaran.

Sebelumnya, pengunjung ketiga tempat wisata itu membludak pada libur lebaran 2021. Lonjakan pengunjung itu kemudian banyak mendapat kritik, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT. Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan penutupan dilakukan untuk penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi wisata tersebut.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada area pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, restoran dan unit-unit rekreasi seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure dan Allianz Ecopark. Pihak Taman Impian Jaya Ancol juga melakukan penambahan simbol dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads