alexametrics

Kecepatan Mobil Camry saat Tabrak Pengguna GrabWheels Cukup Kencang

14 November 2019, 15:04:28 WIB

JawaPos.com – Penyidik dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyelidiki kecelakaan yang membuat dua pengguna skuter listrik GrabWheels meninggal dunia karena ditabrak mobil. Ternyata, pengemudi mobil Toyota Camry melaju dengan cukup kencang saat kejadian tersebut.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan pengemudi berinisial DH memacu mobilnya itu tak sepantasnya. Dia mengemudikan mobil dengan kecepatan sampai 50 kilometer per jam.

“Karena kecepatan pun kalau di jalur yang seperti itu memang termasuk cukup tinggi. 40 sampai 50 km/jam. Kita sudah melakukan pemeriksaan, memang apalagi jalurnya masih sepi,” ucap Fahri Siregar, Kamis, (14/11).

Saat hendak menyalip lewat sisi kiri jalan karena ada satu unit mobil didepannya, kecepatan mobil DH pun tak berkurang. Dengan kecepatan demikian, lantas para pengguna Grabwheels yang jadi korban tabrakan tentu akan terpental cukup kencang.

Tak bisa dipungkiri menurut Fahri sangat berbahaya sekali memacu kendaraan secepat itu di kondisi jalan yang sempit. “Kecepatannya 40 sampai dengan 50 di jalan yang sepi yang kayak begitu jam 03.45 WIB. Tentunya ini sangat membahayakan,” kata dia.

Kecelakaan menimpa pengguna skuter listrik terjadi di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu, (10/11). Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. Menurut Alan Darmasaputra, kakak salah satu korban meninggal, Ammar Nawar Tridarma, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu malam. Adiknya bersama sejumlah temannya memang sengaja datang ke kawasan Gelora Bung Karno untuk bermain skuter listrik Grabwheels

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads