alexametrics

Eks Karyawan Menang Gugatan, DKB Wajib Bayar Sisa Pesangon Rp 4,68 M

14 Oktober 2021, 17:48:46 WIB

JawaPos.com – Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan perdata mantan karyawan Bidang Usaha Borongan (BUB) Koperasi Karyawan Dekabe Dua yang menggugat PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB). Dalam putusannya, PN Jakarta Utara memerintahkan PT DKB untuk membayarkan sisa pesangon senilai Rp 4.683.283. 175 atau Rp 4,68 miliar.

“Amar putusan, mengabulkan gugatan para penggugat utk sebagian antara lain menghukum para tergugat dalam hal ini koperasi karyawan Dekade dua dan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (persero) secara tanggung renteng untuk membayar sisa hak pesangon, upah jasa masa kerja dan penggantian hak kepada 57 mantan karyawan BUB sebesar Rp 4.683.283.175,” kata tim kuasa hukum 57 eks karyawan BUB, Ahmad Aril kepada JawaPos.com membacakan isi putusan PN Jakarta Utara, Kamis (14/10).

Perkara perdata ini disidangkan oleh ketua majelis hakim Lebanus Sinurat, dengan hakim anggota Sarwono dan Rianto Adam Pontoh. Gugatan perdata ini diputus dalam sidang terbuka yang berlangsung pada Kamis (7/10) lalu.

Aril mengharapkan, para tergugat satu yakni Koperasi DKB Dua dan tergugat dua PT DKB untuk mengamini putusan hakim. Karena banyak dari para kliennya yang sudah membutuhkan sisa pesangon yang belum dibayarkan tersebut.

“Sebaiknya para tergugat legowo dan tidak perlu menggunakan hak bandingnya, karena kasihan nasib para mantan karyawan ini, dan kami siap untuk duduk bersama untuk menyikapi putusan tentunya bagaimana segera merealisir isi putusan. Cara ini akan lebih mulia tentunya,” harap Aril.

Menurutnya, 57 mantan karyawan koperasi BUB DKB menggantungkan nasibnya agar sisa uang pesangon tersebut bisa segera terealisasi. Dia tak memungkiri, permasalahan ini telah berbuntut panjang hingga pada putusan pengadilan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads