alexametrics

Budayawan Tolak Pengelolaan Kebun Raya Bogor oleh Pihak Swasta

14 Oktober 2021, 06:19:43 WIB

JawaPos.com–Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim memberikan kesempatan budayawan Jawa Barat menyampaikan alasan penolakan pengelolaan Kebun Raya Bogor (KRB) oleh pihak swasta yakni PT Mitra Natura Raya (MNR).

”Ada aspirasi dari aliansi Budayawan Jawa Barat yang menolak pengelolaan Kebun Raya Bogor oleh pihak swasta,” kata Dedie Rachim seperti dilansir dari Antara di Balai Kota Bogor.

Menurut Dedie, Pemerintah Kota Bogor akan menjembatani keinginan budayawan untuk dilibatkan dalam kepanitiaan dalam pengelolaan Kebun Raya Bogor yang kini diemban PT MNR.

Pihak MRN menggagas wisata edukasi Kebun Raya Bogor dengan menyuguhkan lampu yang menyinari lima titik taman di tempat koservasi tumbuhan dan hewan yang disebut wisata edukasi Glow. Di sisi lain, terdapat juga beberapa makam leluhur suku Sunda yang dianggap cagar budaya.

”Pemerintah Kota Bogor, akan menampung aspirasi tersebut hingga mengetahui detail tuntutan, untuk disampaikan kepada MNR sebagai pihak yang berkepentingan. Semoga ada titik temulah, karena kalau tidak berlarut-larut ini membawa-bawa urusan yang bukan subtansinya,” ujar Dedie.

Wakil Wali Kota Bogor itu memberi peluang kepada budayawan untuk membentuk tim yang berisi perwakilan-perwakilan dari berbagai kalangan yang merasa ingin menyuarakan aspirasinya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads