alexametrics

Antisipasi Demo, Jalan Sekitar DPR RI Kembali Ditutup

14 Oktober 2019, 10:03:17 WIB

JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di sekitar gedung DPR/MPR RI, Senayan Jakarta. Keputusan ini guna mengantisipasi adanya pergerakan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa.

“Iya benar sudah dilakukan penutupan sejak pukul 05.00 pagi tadi, namun untuk jalur bus TransJakarta masih dibuka,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dihubungi, Senin (14/10).

Oleh karena itu, Nasir menghimbau masyarakat yang akan melintas untuk mencari alternatif jalan lain. “Kita libatkan 315 personel polisi lalu lintas (polantas) untuk penjagaan di sekitar lokasi penutupan,” jelas Nasir.

Sebagaimana diketahui, sejak 2 hari ini memang banyak beredar sebuah informasi di media sosial yang menyatakan akan ada unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI dan Istana Negara. Demo disebutkan akan dihadiri oleh 2.000 mahasiswa dari berbagai universitas. Tuntutan mereka yakni meminta presiden menerbitkan Perpu KPK dan menolak RUU KUHP.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan oleh Polda Metro Jaya:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke slipi ditutup di bawah flyover ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Sunbroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalam Asia Afria terus Jalan Senayan dan Jalam Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads