alexametrics

Bupati Bogor Paksa Satpol PP Bekerja Cepat

14 September 2021, 20:39:05 WIB

JawaPos.com–Bupati Bogor Ade Yasin memaksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di bawah kendalinya bekerja cepat. Bupati membentuk Tim Gerak Cepat Satpol PP atau Tiger Cepol.

’’Tiger Cepol merupakan salah satu wujud budaya kerja gercep (gerak cepat) sebagaimana tercantum dalam road map reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Bogor 2019-2024,’’ ungkap Ade Yasin seperti dilansir dari Antara saat peluncuran Tiger Cepol di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/9).

Menurut dia, Tiger Cepol dibentuk untuk menanggapi laporan masyarakat secara cepat dengan berbekal motor. Sehingga, diharapkan mampu menyelesaikan segala kejadian di tengah-tengah masyarakat agar tetap tertib dan kondusif.

’’Tapi saya ingatkan, Satpol PP yang garang, galak, itu sudah tidak zamannya. Saat ini dibutuhkan Satpol PP yang lebih humanis, yang ramah dan baik kepada masyarakat, tetapi tetap tegas menegakkan aturan,’’ ujar Ade Yasin.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menegaskan, Satpol PP juga wajib menegakkan aturan dalam penanganan pandemi yang dikemas dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). ’’Pada masa pandemi ini, Satpol PP bersama TNI dan Polri diharapkan dapat menjaga ketertiban masyarakat, serta menjadi pengawal kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” tutur Ade Yasin.

Apel peluncuran Tiger Cepol yang dipimpin Bupati Ade Yasin itu juga dihadiri beberapa pejabat setempat. Seperi dari unsur pimpinan DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads