alexametrics

Spanduk Sindiran Lagu Wali Kota Depok saat Agustusan

14 Agustus 2019, 22:38:30 WIB

JawaPos.com – Jelang Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), ada sesuatu yang unik di Kota Depok, Jawa Barat. Bukan spanduk kemerdekaan yang menghiasi Jalan Arif Rahman Hakim atau traffic light Simpang Ramanda, Kecamatan Beji, melainkan sindiran kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris. Spanduk itu bertuliskan soal sindiran lagu yang terpasang di lampu merah sekitaran Depok.

Spanduk bernuansa warna merah putih itu, bertuliskan “Selamat Datang Agustus, Ayo Pasang Bendera Merah Putih Bukan Pasang Lagu Di Lampu Merah”. Tidak sampai disitu, terdapat penempatan foto Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan di bagian bawah bertuliskan “Yang Berani Copot Spanduk Ini Koruptor”. Hal itu tentunya menuai tanggapan masyarakat maupun pengguna jalan.

Seperti diberitakan Radar Depok (Jawa Pos Group), salah seorang pengguna Jalan Arif Rahman Hakim, Sayuti, 41, mengatakan, spanduk yang terpasang di bagian pembatas jalan menunjukan kreatifitas masyarakat Kota Depok dalam menyindir kebijakan Pemerintah Kota Depok.

Menurutnya susunan kata awal bernilai positif dan realistis, mengingat masyarakat Kota Depok sebentar lagi akan merayakan Kemerdekaan Indonesia. “Awalnya saya melihat ketawa kecil karena kritik yang positif,” ujar Sayuti, Rabu (14/8).

Sayuti mengungkapkan, Pemerintah Kota Depok harus tepat dalam mengambil sebuah kebijakan dan rasional terhadap kondisi Kota Depok. Terkait pemasangan himbauan melalui lagu, dinilai kurang tepat dan seharusnya Pemerintah Kota Depok mencari solusi dengan membuka jalan baru atau membuat jalan batas antar wilayah.

Dari pantauan Radar Depok, pemasangan spanduk tersebut selain di Traffic Light Simpang Ramanda juga terdapat di Traffic Light Jalan Siliwangi.  Saat ini JawaPos.com masih mencari konfirmasi dari pihak Wali Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok soal spanduk tersebut.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : jpg



Close Ads