alexametrics

Ribuan Polisi Jaga May Day, Warga Diimbau Hindari Kawasan Senayan

14 Mei 2022, 09:40:57 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan GBK sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB nanti. Sebab, para buruh akan menggelar aksi unjuk rasa atau Mau Day Fiesta dalam rangkaian peringatan hari buruh internasional atau May Day hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan, demo para buruh yang diperkirakan sebanyak 60 ribu orang tersebut rencananya akan dilakukan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga acara puncak di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Kiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta,” ujarnya, dikutip Sabtu (14/5).

Zulpan mengungkapkan, dalam aksi unjuk rasa hari ini diperkirakan akan ada sebanyak 2.000 bus peserta yang akan memasuki GBK. Hal itu berdasarkan informasi dari panitia demo.

“Dari pemberitahuan oleh panitia kepada Polda Metro Jaya, akan diikuti atau menghadirkan bus kurang lebih 2.000 bus karena pesertanya di samping dari Jabodetabek, ada juga dari Jawa Barat dan sekitarnya,” imbuhnya.

Kepolisian sendiri telah mengerahkan sebanyak 5.260 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan slama kegiatan ini berlangsung. Pengamanan tersebut mencakup pengaturan lalu lintas, serta pengamanan di kompleks Stadion GBK selama pelaksanaan May Day Fiesta berlangsung.

“5.260 personel pengamanan, termasuk ada bantuan dari instansi terkait, termasuk dari TNI juga,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads