alexametrics

5 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Layang Jakarta-Cikampek

14 Februari 2020, 10:57:40 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated II. Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan ini terjadi sekitat pukul 06.19 WIB.

“Telah terjadi laka lantas tol Jakarta – Cikampek KM 21+900 A di jalan layang;” kata Kepala Induk PJR jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated Korlantas Polri AKP Stanley Soselisa saat dikonfirmasi, Jumat (14/2).

Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Honda Civic B 1660 CBB, Honda Freed B 2535 SMD, Mitsubishi Xpander B 2799 SIY, Daihatsu B 1529 KIO, dan Honda CRV B 1059 CJF.

“Korban jiwa nihil. Faktor yang mempengaruhi kecelakaan kurang antisipasi jaga jarak aman,” imbuh Stanley.

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan pertama melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek di tol layang. Setibanya di lokasi kecelakaan, kendaraan pertama mengerem secara mendadak. Hal ini membuat kendaraan kedua melakukan hal sama. Beruntung kendaraan kedua masih sempat mengerem karena jaraknya cukup jauh.

“Datang kendaraan ketiga kurang jaga jarak, menabrak kendaraan di depannya dan kendaraan keempat menabrak kendaraan ke 3 dan seterusnya,” jelas Stanley.

Akibat kecelakaan ini, kendaaran yang terlibay kecelakaan beruntun mengalami kerusakan cukup parah. Evakuasi sudah dilakukan guna menghindari kepadatan kendaraan. Para korban kecelakan kemudian sepakat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads