alexametrics

MRT Bongkar Halte TransJakarta Glodok untuk Persiapan Konstruksi

14 Januari 2022, 12:07:55 WIB

JawaPos.com – PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Glodok hingga Kota Tua. Itu termasuk pembongkaran Halte TransJakarta Glodok, guna persiapan pekerjaan konstruksi pada proyek MRT Jakarta Fase 2A.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial menjelaskan, manajemen rekayasa lalu lintas dan persiapan konstruksi untuk Stasiun Glodok MRT Jakarta akan dimulai pada 15 Januari mendatang hingga 31 Mei 2024.

“Area konstruksi akan berada pada Jalan Gajah Mada dengan cakupan pekerjaan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte TransJakarta Glodok,” kata Rendi dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis (13/1).

Selain pembongkaran JPO dan Halte Transjakarta Glodok, MRT akan melakukan pekerjaan proteksi tanah, pekerjaan ‘guide wall’ dan “D-Wall”, serta pekerjaan struktur Stasiun Glodok.

Halte bus eksisting Transjakarta Glodok yang semula berada pada median jalan di depan gedung HWI akan dipindahkan ke halte sementara.

Halte sementara TransJakarta Glodok akan ditempatkan di median jalan di depan gedung Harco Glodok selama pembangunan Stasiun MRT Glodok, agar TransJakarta tetap dapat melayani penumpang Koridor 1 Kota–Blok M dan Blok M–Kota.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara




Close Ads