alexametrics

Pakai Pelat Dinas Palsu, Pengemudi Pajero Ugal-Ugalan Terjaring Razia

13 September 2021, 08:45:31 WIB

JawaPos.com – Polsek Kebayoran Baru mengamankan mobil Pajero saat melintas di Jalan Bulungan Raya, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (12/9).

Sebelum diamankan, sopir terlihat mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan. Saat dicegat dan diperiksa ternyata pelat nomor polisi yang dipakai adalah pelat dinas TNI palsu.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pengemudi awalnya melintas bolak balik di dekat TKP. Karena mencurigakan, kemudian petugas memberhentikan kendaraan tersebut.

“Pada saat kami melakukan sweeping di daerah sini (Bulungan) kendaraan yang melintas, mobil Pajero hitam ini mondar mandir. Tiga kali dengan kecepatan yang cukup kencang. Tapi dia memakai pelat sebuah instansi lain,” kata Febri kepada wartawan, Senin (13/9).

Selain mondar mandir secara ugal-ugalan, pengemudi juga sempat menunjukkan sebuah tanda pengenal melalui jendela mobil. Hal itu semakin menambah kecurigaan petugas.

“Dia kasih turun kaca tunjukkan kartu (anggota). Siapa ini kan. Pas balik kedua, dari arah GOR Bulungan, kami tahan di sini. Ternyata di dalam itu bukan anggota,” jelas Febri.

Setelah diberhentikan, pengemudi diketahui berinisial FF, 20. Di dalamnya terdapat dua perempuan dan satu pria lainnya.

Saat digeledah, polisi menemukan sekantong SIM card ponsel, obeng, dan kartu identitas berupa SIM, KTP, serta kartu bertuliskan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“Tadi pelatnya terpasang, berinisial plat sebuah institusi. Kalau dilihat sepintas memang, milik institusi tertentu,” jelas Febri.

Di dalam mobil juga ditemukan pelat nomor berwarna hitam sesuai STNK mobil bernomor B 81 LLF. “Pengemudi dan tiga orang lainnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan,” tandas Febri.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads