alexametrics

Kombes Yusri Tetap Bekerja di Hari Raya Idul Fitri

13 Mei 2021, 08:08:34 WIB

JawaPos.com – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat islam. Momen tersebut biasa dirayakan dengan kegiatan bersama keluarga. Namun, adanya pandemi Covid-19, membuat perayaan harus diperingati lebih sederhana.

Bagi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, ini merupakan lebaran kedua di mana kegiatannya serba terbatas. Namun, lebaran harus tetap dimaknai sebagai hari kemenangan.

Dia menyadari betul di masa seperti ini protokol kesehatan haru diterapkan secara disiplin. Di lingkup keluarganya, mau bertemu orang tua setidaknya sudah melakukan swab antigen. Hal itu untuk memastikan tidak menularkan virus kepada keluarga yang lebih sepuh.

“Ini yang menjadi cobaan betul-betul yang diberikan Allah, kita harus lalui dengan cobaan itu. Silahturahmi kita harus tetap semakin dekat, juga bagaimana kita bisa menjaga kesehatan,” kata Yusri.

Sebagai anggota kepolisian, Yusri mengaku momen lebaran tetap harus bercampur dengan pekerjaan. Apalagi saat ini bertugas di Polda Metro Jaya, di mana tugasnya sangat komplek pada momen lebaran. Terlebih saat ini ada larangan mudik bagi warga.

Oleh karena itu, dia berusaha semaksimal mungkin bisa meluangkan sedikit waktu untuk keluarga. Sekadar hanya untuk melaksanakan salat ied bersama, sudah menjadi momen berharga saat hari raya tiba.

“Kita salat ied di rumah, saya bersama keluarga, sepertinya tahun ini juga sama, karena Covid belum bisa berdamai, kita harus taat aturan ini,” imbuhnya.

Setelah kebersamaan sebentar itu, Yusri mengatakan akan kembali bekerja. Prioritas Polda Metro Jaya dalam lebaran kali ini yaitu mewujudkan keselamatan bagi masyarakat dari paparan Covid-19.

“Covid belum berakhir, kita tekankan masyarakat menerapkan 3M, 5M, biarlah kami petugas yang melaksanakan 3T, kami memang keras kepada masyarakat, menyadarkan masyarakat memang sangat sulit,” kaya Yusri.

“Kebijakan larangan mudik bukan untuk menyengsarakan, bukan untuk memutus silaturahmi, banyak cara melakukan silaturahmu, bisa virtual, video call, sekarang kan sudah ada tekoologi,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads