alexametrics

Kawasan Wisata Kota Tua Sepi, Pedagang: Bisa untuk Main Bola

13 Mei 2021, 11:48:03 WIB

JawaPos.com – Tempat wisata diperbolehkan untuk beroperasi di momen Lebaran tahun ini. Akan tetapi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memilih untuk menutupnya, seperti Kota Tua. Lokasi wisata ini ditutup hingga 16 Mei 2021.

Di beberapa titik sudah diberikan pengumuman bahwa kawasan Kota Tua tutup mulai dari 12 Mei hingga 16 Mei 2021. Berdasarkan pantauan JawaPos.com, tidak banyak aktivitas di lokasi.

Meski begitu, transportasi umum seperti TransJakarta, Commuter Line dan angkutan umum tetap beroperasi seperti biasa. Penutupan tersebut membuat jalanan lengang.

Di Kawasan Kota Tua juga masih ada beberapa pedagang yang menjual jajanannya meski tahu bahwa lokasi ini ditutup. Salah satunya adalah Mail. Dia mengatakan berdagang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ya untuk urusan perut ini. Kita kan cari makan juga untuk penuhi kebutuhan,” kata Mail kepada JawaPos.com di lokasi, Kamis (13/5).

Mail berkata, sebelum pandemi ini pengunjung Kota Tua sangat ramai. Bahkan, hingga jalan setapak penuh sehingga sulit untuk mobilisasi.

“Jalanan penuh, ini karena pandemi gini jadi sepi, bisa main bola ini,” kata Mail sambil tertawa.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads