alexametrics

Kapolda Metro Janjikan Bhabinkamtibmas Dapat Promosi, Ini Syaratnya

13 Februari 2021, 11:07:20 WIB

JawaPos.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta jajaran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersungguh-sungguh menjadi tracer Covid-19 hingga ke tingkat RT/RW. Bagi Bhabinkamtibmas berprestasi, Fadil menjajikan promosi jabatan.

Fadil mengatakan, Bhabinkamtibmas harus mampu mengubah wilayahnya dari zona merah menjadi zona hijau Covid-19. Apabila mereka berhasil, maka akan diberi promosi kenaikan jabatan.

“Dari Babinsa bisa pindah ke Reserse atau usulan SIP (Sekolah Inspektur Polisi),” kata Fadil di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta, Jumat (12/2).

Fadil menjelaskan, upaya mengendalikan Covid-19 hingga tingkat RT/RW sejalan dengan komitmen Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Oleh karena itu, personel berprestasi sudah sepatutnya mendapat penghargaan.

“Ini sudah menjadi atensi bapak Kapolri dalam program 100 hari. Kalau bapak bisa menurunkan Covid-19 bisa menurunkan zona merah ke hijau dan bertahan selama tiga bulan apa rewardnya. Tidak akan mengecewakan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Wilayah Jadetabek. Kegiatan digelar di Aula A Yani Makodam Jaya Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (12/2).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Wilayah Jadetabek merupakan upaya menekan penularan Covid-19. Sebab, sampai dengan saat ini angka penularan masih cukup tinggi.

“Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya berupaya keras menekan tingginya penularan Covid tersebut sampai ditingkat RT/RW dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan unsur tenaga kesehatan maupun unsur terkait lainnya dalam percepatan penanganan Covid-19 tersebut,” kata Fadil.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, ada tiga faktor penyebab peningkatan penularan Covid-19 yaitu, kurangnya kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, kedua semakin banyak masyarakat yang dites swab. “Sehingga jumlah terdeteksi terpapar Covid-19 semakin banyak dan ketiga faktor penyebarannya yang tinggi,” sambungnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: