alexametrics

Polisi Tak Siapkan Hadiah Untuk Street Race di Ancol

13 Januari 2022, 13:42:25 WIB

JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya tidak akan menyediakan hadiah untuk ajang balap Latber Street Race di Ancol, Jakarta Utara, untuk para pelaku balap liar. Keputusan ini juga berdasarkan kesepakatan bersama.

“Enggak ada hadiahnya, karena ini konsepnya latihan bersama komunitas,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Kamis (13/1).

Sambodo menerangkan konsep balapan ini adalah latihan bersama dengan komunitas balapan liar. Latihan ini digelar atas persetujuan bersama para komunitas tersebut. Sehingga polisi tidak menyediakan hadiah apapun ke peserta. “Hanya hadiah doorprize,” jelas Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akhirnya memastikan ajang balapan sepeda motor untuk para pebalap liar akar digelar di Ancol, Jakarta Utara. Kepastian ini didapat usai Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan pertemuan dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali.

“Akhirnya kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya,” kata Bambang di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12).

Bambang mengatakan, untuk waktu pertandingan telah disepakati pula pada Januari 2022. Melalui ajang ini, digarapkan para pelaku balap liar bisa ditekan keberadaannya.

“Mulai 15 Januari kita akan mulai untuk kegiatan pertama road race maupun drag race. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol,” imbuhnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads