alexametrics

Pasca Kecelakaan Mobil Tabrak 3 Motor, Flyover Pesing Akan Perketat

13 Januari 2022, 09:12:55 WIB

JawaPos.com – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat akan mengetatkan penjagaan di atas flyover Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat. Kebijakan ini diambil pasca terjadinya kecelakaan antara Nissan March dan 3 sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris I Wayan Sudana mengatakan, pengetatan akan dilakukan dengan cara menggelar razia. Sebab, flyover memang dikhususkan hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih.

“Rencananya kami jaga jam-jam berangkat kerja saja,” ujar Wayan kepada wartawan, Kamis (13/1).

Wayan menerangkan, saat ini sudah ada rambu lalu lintas yang melarang pengendara sepeda motor melintasi jembatan tersebut. Sehingga pihaknya memutuskan tidak melakukan penjagaan dengan menempatkan personel di lokasi tersebut setiap hari.

Wayan mengatakan saat proses penjagaan, nantinya bakal ada lebih dari 10 petugas kepolisian diterjunkan. “Kami harapkan kesadaran pengguna jalan untuk selalu tertib aturan baik ada petugas maupun tidak ada petugas,” jelas Wayan.

Sebelumnya, Nissan March yang dikemudikan oleh AND menabrak 3 pemotor di flyover Pesing, Jakarta Barat, pada Jumat (8/1). Salah satu pemotor harus mengalami luka berat akibat terpental dan terjatuh dari flyover ke jalan bawah.

Kecelakaan bermula saat mobil melaju di flyover menuju Kalideres. Mobil mendadak oleng dan menabrak pembatas jalan hingga menyeberang ke jalur berlawanan. Tabrak antara mobil dan 3 sepeda motor pun tak terhindarkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja korban yang terjatuh dari flyover mengalami patah tulang kaki dan tangan kanan, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads