alexametrics

Polisi Tangkap 3 Komplotan Begal, Pimpinannya Ada Anak di Bawah Umur

12 Oktober 2021, 11:58:24 WIB

JawaPos.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap komplotan begal yang beraksi di sekitar DKI Jakarta. Dari 3 komplotan yang ditangkap, 11 pelaku diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, kelompok pertama pimpinan EH alias B. Dia beranggotakan SP alias S, RH alias T, RA alias A, dan A alias K yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kelompok ini biasa beraksi di daerah Tambun, Kabupaten Bekasi. “Ini yang berhasil kita amankan ada 4 tersangka,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (12/10).

Kelompok kedua yang ditangkap yakni dipimpin oleh FM, 17. Dia dibantu oleh S alias B membegal seorang pemotor di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

“FM ini adalah eksekutor, dia juga residivis di kasus yang sama. Tetapi tidak bisa kita hadirkan karena memang eksekutor anak di bawah umur,” jelas Yusri.

Kelompok terakhir, didalangi oleh MH dan 4 rekannya. Mereka berlima beraksi di daerah Rawa Lumbu, Kota Bekasi. MH dan MS bertugas sebagai pembacok. Sementara AM dan MA dan C adalah joki atau yang menyiapkan senjata tajam jenis celurit.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads