alexametrics

Jalur Utama Puncak–Cianjur Sepi dari Kendaraan Pemudik

12 Mei 2021, 03:27:19 WIB

JawaPos.com–Jalur utama Puncak–Cianjur, Jawa Barat, sepi dari kendaraan pemudik. Hal itu terjadi setelah pengetatan penyekatan diberlakukan hampir di seluruh wilayah Jabodetabek.

Hingga H-1 Lebaran, kendaraan yang melintas di jalur utama Puncak–Cianjur, dapat dihitung jari. Didominasi kendaraan roda dua bernomor polisi Cianjur. Puluhan petugas gabungan di pos penyekatan di kawasan Puncak, lebih banyak menggunakan waktu untuk beristirahat.

Sepinya jalur utama Cianjur, terlihat hingga perbatasan Cianjur–Bandung Barat, tepatnya di Jembatan Citarum–Haurwangi. Volume kendaraan yang melintas dapat dihitung jari dan didominasi kendaraan roda dua pemudik jarak dekat yang memaksakan diri melintas.

Sedangkan mulai dari Jalur Bogor hingga Puncak Pass–Cianjur, kendaraan yang melintas tetap wajib memasuki pos penyekatan Segar Alam. Petugas gabungan tetap siaga dan lebih memperketat pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas meski hanya motor bernopol Cianjur.

”Menjelang pergantian hari, kendaraan yang melintas dapat dihitung jari. Namun, penyekatan tetap saja ketat. Di Puncak Pass, kami sempat mendapat pemeriksaan, karena dilengkapi surat bebas Covid-19 antigen, kami diizinkan melintas,” kata Ikbal Selamet, warga Kecamatan Cianjur seperti dilansir dari Antara di Puncak Pass, Rabu (12/5).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads