alexametrics

Nama Bupati Tangerang Mencuat Sebagai Cagub DKI di Pilkada 2024

12 Januari 2022, 22:06:24 WIB

JawaPos.com – Pilgub DKI Jakarta akan dihelat pada 2024 mendatang. Namun, hingar bingar serta bola panas Pilgub DKI mulai bergaung. Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) menyebut dari sejumlah nama yang mencuat ada satu sosok yang layak diperhitungkan. Salah satunya adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Nama Zaki Islandar menjadi representatif cagub DKI, beliau tokoh bersih dan visioner. Zaki juga sukses selama dua periode memimpin Kabupaten Tangerang,” kata Jerry dalam keterangannya, Rabu (12/1).

Menurut Jerry, sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Zaki menjadi garansi menjadi orang nomor satu di ibu kota. “Terlahir dari keluarga birokrat, sang ayah juga mantan bupati Tangerang menjadi indikator utama Zaki mampu mengurus dan mengelola Jakarta. Apalagi didukung partai nomor dua di bawah PDIP,” kata Jerry.

Jerry mengatakan masyarakat Jakarta adalah pemilih rasional, mereka mampu membandingkan dan membedakan siapa yang akan mereka pilih. Jakarta pernah dipimpin gubernur hebat seperti Ali Sadikin sampai Sutiyoso, diyakini Zaki akan seperti tokoh-tokoh tersebut.

“Grand strategy dan grand design serta master plan Zaki Iskandar tak dapat diragukan lagi, jika dia berhasil menangani Tangerang, maka otomatis beliau mampu mengatur ibu kota Indonesia ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, mengatakan partainya sudah memutuskan akan mendukung Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tangerang sebagai cagub DKI 2024.

“Keputusan itu sudah dibuat melalui Musyawarah Daerah dan sudah menjadi keputusan bahwa kami akan mendukung Ketua DPD DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar,” kata Baco.

Baco memastikan tidak ada nama lain yang diusulkan untuk diusung pada Pilkada 2024 mendatang. Sementara itu, untuk calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ahmed Zaki masih belum diputuskan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads