alexametrics

500 Lansia Disuntik Vaksin Booster Didampingi Pendamping 18 Tahun

12 Januari 2022, 20:57:36 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 500 lansia mengikuti vaksinasi booster atau penguat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Rata-rata mereka didampingi oleh seorang pendamping 1 orang berusia 18 tahun.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok sasaran vaksinasi diperuntukkam untuk kelompok lansia usia 60 tahun ke atas dan pendamping lansia usia minimal 18 tahun. Satu pendamping lansia wajib membawa minimal 1 orang lansia.

Vaksin booster dapat diberikan kepada peserta yang telah mendapatkan vaksin dosis ke-1 dan 2 secara lengkap dengan jenis Sinovac dengan jarak minimal 6 bulan dari dosis kedua. Peserta juga disyaratkan telah memiliki tiket vaksin dosis lanjutan (booster) di aplikasi PeduliLindungi.

“Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui website RSUI www.rs.ui.ac.id.” ujar Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.MK, MPH, dalam keterangan resmi, Rabu (12/1).

Wali kota Depok, Mohammad Idris bersama Yayasan Wings Peduli menegaskan vaksinasi booster diprioritaskan untuk kelompok rentan seperti lansia dan memang memiliki penyakit bawaan. Lalu bagi mereka yang berinteraksi dengan banyak orang.

“Seperti guru-guru, satpol PP pada orang-orang tertentu, damkar juga pada orang-orang tertentu termasuk teman-teman yang di pasar,” ujar Idris.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads