alexametrics

Pemilik Rumah Makan Ayam Penyet yang Terbakar Rugi Rp 500 Juta

11 September 2019, 15:30:41 WIB

JawaPos.com – Sebuah rumah makan ayam penyet di Mampang, Jakarta Selatan, terbakar siang tadi. Berdasarkan pengakuan pemilih rumah makan, Purwadi, api pertama muncul dari bagian dapur. Titik api berasal dari kompor yang terbakar hingga akhirnya menjalar keseluruh ruangan.

“Dari kompor (penyebab kebakarannya),” ujar Purwadi kepada JawaPos.com, Rabu (11/9).

Meski begitu, Purwadi memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka. Kebakaran ini hanya merusak bangunan tempat usahanya. Serta api juga sempat merembet ke bangunan disebelahnya.

“Alhamdulillah, semua karyawan selamat. Hanya rumah makan aja yang kebakar, sama ruko-ruko sebelah,” jelasnya.

Akibat kebakaran ini, Purwadi mengalami kerugian sangat besar. Sebab, rumah makannya hampir terbakar diseluruh penjuru. “(Kerugian ditaksir sekitar) Rp 500 juta,” pungkasnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda sebuah bangunan di Jalan Mampang Prapatan Raya nomor 21, Jakarta Selatan. Api terlihat membesar dan melalap seisi bangunan yang diketahui digunakan sebagai rumah makan ayam penyet.

“Terima berita (berita) pukul 10.58 WIB. Unit tiba di lokasi pukul 11.05. Pemadaman selesai pukul 11.45 WIB,” ujar Kasiops Damkar Jakarta Selatan, Sugeng dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9).

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran beserta puluhan personil dikerahkan untuk memadamkan api. Selama kurang dari 1 jam, api sudah berhasil padam. Dan dicegah menjalar ke bangunan disebelahnya.

Petugas saat ini masih melakukan penyisiran di area kebakaran, serta melakukan pendinganan. Hal ini ditujukan supaya mencegah api kembali berkobar. “Api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini sedang pendinginan,” jelas Sugeng.

Editor : Bintang Pradewo

Close Ads