alexametrics

Vaksinasi 95 Persen, Herd Immunity di Jakarta Diharapkan Terbentuk

11 Agustus 2021, 09:22:18 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya mengklaim kekebalan komunitas atau herd immunity telah terbentuk di wilayah DKI Jakarta. Setelah digenjot melalui program Vaksinasi Merdeka, jumlah warga yang menerima vaksin sudah semakin banyak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama di DKI Jakarta mencapai 95,5 persen. Bahkan menduduki peringkat teratas dibandingkan 34 Provinsi lainnya.

“Jakarta sekarang dalam program percepatan vaksinasi, se-Indonesia Jakarta ini nomer satu. Alhamdulilah,” ujar Yusri kepada wartawan, Rabu (11/8).

Yusri menerangkan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan ketat adalah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Telah banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah, TNI untuk melaksakan percepatan vaksinasi Jakarta.

“Jakarta barometer termasuk Polda Metro Jaya juga membentuk Vaksin Merdeka. Alhamdulillah Jakarta sudah 95,5 persen lebih dengan harapan kita ini lah upaya membentuk herd immunity dengan vaksinasi,” imbuhnya.

Dengan tingginya penerima vaksin di Jakarta, maka herd immunity telah terbentuk. Bahkan sudah melebihi standar dari WHO dalam menciptakan kekebalan komunitas.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads