alexametrics

Pohon Besar di Kawasan Pondok Indah Tumbang dan Timpa Mobil

10 September 2019, 21:02:36 WIB

JawaPos.com – Pohon palem berukuran besar di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mendadak rubuh dan menimpa sebuah mobil pada Selasa (10/9). Pengendara mobil tersebut teridentifikasi bernama Anton Nofianto Nugroho, 39.

Pohon tersebut menimpa atap kendaraan. Beruntung Anton hanya mengalami luka memar pada bagian kepala. Sementara kendaraannya ringsek cukupparah.

Petugas Penganganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan yang bertugas di lokasi segera melakukan evakuasi. Pemotongan batang pohon dilakukan untuk mengeluarkan korban sekaligus mengurai lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi mengatakan, insiden itu terjadi pada Selasa (10/9) sekitar pukul 13.10 WIB. Belum diketahui pasti penyebab pohon tersebut tumbang.

“Semula kendaraan yang dikemudikan oleh Anton melaju dari arah selatan menuju ke arah utara di Jalan Metro Pondok Indah. Bersamaan itu ada pohon yang berada di median jalan tumbang dan menimpa kendaraan tersebut,” kata Lilik dalam keterangannya, Selasa (10/9).

Atas insiden kecelakaan itu, korban mengalami luka ringan dan kendaraannya rusak cukup parah. Korban juga langsung dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan untuk ditangani tim medis.

“Korban mengalami luka memar pada bagian kepala dan berobat di RS Fatmawati dan lanjut pulang,” pungkas Lilik.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads