alexametrics

Penyerang Pejalan Kaki Diamankan, Pelaku Tidak Jadi Diproses Hukum

10 September 2019, 16:45:29 WIB

JawaPos.com – Aparat Polres Metro Jakarta Pusat sudah mengamankan pengendara sepeda motor yang menyerang pejalan kaki di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Namun, kasus itu berakhir damai. Setelah, pihak pelapor mencabut laporannya ke kepolisian.

Sebelumya, sebuah video menunjukkan seorang pengendara sepeda motor menyerang seorang pejalan kaki, di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Video itu diunggah di Instagram @koalisipejalankaki. Dalam akun tersebut, kendaraan roda dua itu bernomor polisi B 3525 KSY. Pengendara motor berkendara di atas trotoar, kemudian menyerempet dan menyerang pejalan kaki.

Pengendara sepeda motor yang menyerang seorang pejalan kaki di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat diciduk polisi. Pria berinisial HGT itu diciduk di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian menyebut pasca diciduk aparat kepolisian. Saat ini, pelaku masih diperiksa intensif. Status yang bersangkutan sendiri hingga kini masih sebatas saksi. Statusnya masih saksi, diamankan saja karena memang masih kita kumpulkan keterangan,” tutur dia, Selasa (10/9).

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak pelapor akhirnya mencabut laporannya. Sehingga, proses hukum akibat penyerangan itu dihentikan.”Benar (sudah dicabut),” tuturnya.

Dengan dicabutnya laporan, maka proses pidana kasus ini pun dihentikan. Dimana sebelumnya diketahui pelaku dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Namun, polisi menyebut kasus pelanggaran lalu lintasnya tetap berproses. Pelaku melanggar Pasal 284 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan atas tindakannya berkendara lewat trotoar. “Lalu lintasnya tetap diproses,” pungkas dia.

Editor : Bintang Pradewo



Close Ads