Anies Baswedan Undang BEM se-DKI Jakarta untuk Dengarkan Masukan

10 Agustus 2022, 20:25:23 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Universitas/Perguruan Tinggi se-DKI Jakarta untuk berdiskusi dengannya di Balai Kota DKI Jakarta. Anies menyebut diskusi yang dilakukan bersama BEM se-DKI itu dilaksanakan untuk mendengarkan langsung gagasan, masukan, dan kritik dari sudut pandang mahasiswa terhadap permasalahan yang ada di Ibu Kota.

“Kemarin kami mengundang para Ketua BEM/Himpunan Mahasiswa Universitas/Perguruan Tinggi di Jakarta untuk berdiskusi terkait Jakarta ke depan, mulai dari ruang ketiga, mobilitas warga, transformasi transportasi publik, kualitas lingkungan hidup dan masih banyak lagi,” kata Anies dalam unggahan Instagramnya, Rabu (10/8).

Ia mengaku senang setelah berdiskusi dan mendapat masukan dari perwakilan mahasiswa se-DKI tersebut. Menurutnya anak muda memang memiliki pengalaman yang belum cukup mumpuni. Namun begitu, anak muda selalu menawarkan masa depan.

“Anak muda memang minim pengalaman, maka ia tak menawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan,” ujarnya.

Anies menambahkan bahwa Jakarta memang memiliki sejarah yang panjang, namun begitu ia meyakini bahwa masa depannya justru jauh lebih panjang lagi. Oleh karena itu, ia merasa perlu untuk mendapatkan masukan dan saran dari mahasiswa yang akan meneruskan masa depan Jakarta.

“Kami ingin mendapat masukan dari teman-teman yang memiliki mimpi dan pemikiran jangka panjang, untuk nantinya akan diterjemahkan dalam sebuah perencanaan,” katanya kepada perwakilan BEM se-DKI yang hadir di Balai Kota DKI dua hari lalu.

Gubernur yang akan segera lengser pada Oktober itu berharap Jakarta akan menjadi kota global yang memberikan manfaat untuk dunia dan warganya bahagia dan bersyukur tinggal di dalamnya.

“Sekaligus membuat kota ini terus maju, dalam 50 tahun, bahkan 100 tahun lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, menurut Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, diskusi bersama Anies Baswedan tersebut diikuti perwakilan BEM dari 51 universitas dan perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini: