alexametrics

Direvitalisasi, Hutan Kota GBK Bakal Seperti Central Park New York

9 Oktober 2019, 22:57:57 WIB

JawaPos.com – Revitalisasi hutan kota di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) akan segera selesai dalam waktu dekat. Soft opening hutan kota GBK dijadwalkan pada minggu ketiga Desember 2019 mendatang.

Plataran Indonesia ditunjuk sebagai pengelola sebagian area hutan kota seluas 3,2 hektare itu. Penunjukan dilakukan melalui seleksi ketat oleh panitia dengan pendampingan Kantor Pengacara Negara dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Soft opening akan dilakukan di minggu ketiga bulan Desember 2019,” kata Chief Executive Officer (CEO) Plataran Indonesia Yosua Makes, Rabu (9/10).

Selain penambahan pohon, revitalisasi hutan kota GBK dilakukan pada bangunan yang sudah ada. Hutan kota nantinya juga akan dilengkapi Plataran Tiga Dari Dining, Pidari Coffee Lounge Rooftop, conservatorium venue, tembok ekspresi, pets playground, tribute park, amphitheater, mushola, jogging track, dan lainnya.

“Konsep dasar merevitalisasi hutan kota GBK ini meliputi alam, kebudayaan, serta kejayaan Indonesia,” pungkas Yosua.

VP Plataran Venues & Dinning Permana Sigidprawiro mengatakan bahwa konsep Hutan Kota by Plataran ini nantinya akan menjadi seperti Central Park, New York versi Jakarta. “Tidak sekedar hutan kota, tapi ada fasilitas kosmopolitan, alam dan budaya Indonesia,” ujar Permana.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rozak



Close Ads