alexametrics

Sempat Eror, Pendaftaran PPDB DKI Jakarta Sudah Bisa Diakses Kembali

8 Juni 2021, 11:28:31 WIB

JawaPos.com – Website pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2021 sudah mulai bisa diakses secara normal. Hal itu disampaikan oleh akun Instagram @disdikdki pada pukul 10.30 WIB.

“Proses optimalisasi sistem PPDB Online telah selesai dilakukan, oleh karena itu pengajuan akun sudah dapat dilakukan kembali,” tulis akun tersebut yang dikutip JawaPos.com, Selasa (8/6).

Untuk diketahui bahwa sejak kemarin, Senin (7/6) pukul 08.00 WIB, banyak orang tua murid yang tidak bisa mengajukan akun untuk mendaftar PPDB. Bahkan, pada Senin kemarin untuk pengajuan pendaftaran juga sempat dihentikan sementara waktu pada pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

Setelahnya pun, laman masih mengalami eror, peristiwa ini disinyalir karena kepadatan server karena banyak yang mengakses pada waktu bersamaan.

Pada pagi hari pun juga sama, di laman PPDB DKI terdapat pengumuman bahwa untuk pengajuan akun tidak bisa dilakukan terlebih dahulu untuk sementara waktu. Penghentian ini dilakukan untuk optimalisasi website.

Baca Juga: Firli Bahuri dan BKN Diminta Kooperatif Penuhi Panggilan Komnas HAM

“Sehubungan dengan Optimalisasi Sistem PPDB Online, Pengajuan Akun akan dihentikan sementara mulai hari Selasa dari Pukul 01.30 sampai dengan 12.00 WIB. Setelah Proses Optimalisasi selesai, dapat melakukan Pengajuan Akun kembali,” jelas akun yang sama.

Kendala akses ini pun membuat masa pendaftaran untuk jalur yang tersedia diperpanjang. Dari yang semula pada 9 Juni, lalu kemerin diubah menjadi 10 Juni dan sekarang diundur ke 11 Juni.

“Waktu Pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan hari jumat tanggal 11 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulisnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads