alexametrics

Terpilih Aklamasi di Musda IV DPD, Dimas Pimpin Forkabi Jaksel

8 April 2021, 00:56:09 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Forum Komunikasi Anak betawi (Forkabi) Haji Ghoni mengatakan, organisasi dipimpinnya membutuhkan regenerasi. Salah jalanya adalah dengan konsisten menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Salah Satu musda yang baru selesai digelar adalah, Musyawarah Daerah IV DPD Forkabi Jakarta Selatan (Jaksel). Agendanya adalah pemilihan ketua DPD untuk masa bakti lima tahun ke depan.

“Saya berharap pimpinan Forkabi Jaksel jangan lo lagi lo lagi. Sehingga organisasi bisa diuntungkan dari seorang dengan jabatan yang menempel,” kata Haji Ghoni dalam pernyataannya di Acara Musda DPD Forkabi Jakarta Selatan yang digelar di Cosmo Amarosa Hotel, Cilandak, Jakarta Selatan yang juga digelar secara daring, Rabu(7/4).

Haji Ghoni yang juga merupakan Anggota DPRD DKI tersebut juga mengingatkan kepada pimpinan DPD Forkabi Jakarta Selatan terpilih agar terus melakukan sinergi dengan aparat pemerintah daerah setempat, pihak kepolisian dan warga-warga kampung di Jakarta Selatan.

“Kita harus lakukan kaderisasi dengan baik, siapapun yang memimpin Jakarta Selatan harus paham betul karakter warga di 10 kecamatan dan 65 kelurahan,” imbuh Politikus Gerindra ini.

Haji Ghoni juga mengingatkan setelah Idul Fitri DPD Forkabi Jakarta Selatan agar langsung menggelar musyawarah kecamatan hingga ranting di kelurahan agar tercipta sinergi yang baik.

“Saya tekankan tidak ada profit di organisasi, tapi kita bisa menghasilkan profit dengan memberdayakan SDM dan menjalankan program-program,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Disetujui 30 Negara, Sinovac Produksi 2 Miliar Vaksin Covid-19

Dalam sambutanya, dia juga sempat menceritakan asal muasal munculnya Forkabi agar warga Betawi tidak cuma jadi penonton di kampungnya. Saat ini, sudah ada 23 orang Betawi yang duduk di kursi parlemen DKI Jakarta. Hal itu menunjukkan bahwa warga Betawi harus mengambil peran.

“Warga Betawi harus berkiprah. Saya masuk parpol untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Betawi. Kita tidak boleh jadi penonton di kampung kita,” tegas Haji Ghoni.

Sementara itu Musda IV DPD Forkabi Jaksel menetapkan Dimas Dharma Pratama sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan periode 2021-2026. Ia terpilih menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan secara aklamasi. Musda IV juga menetapkan H. Adi Ramin sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Forkabi Jakarta Selatan periode 2021-2026.

“Alhamdullilah, di Musda ini saya terpilih secara aklamasi,” kata tokoh muda yang menggantikan posisi Haji Abdul Ghoni di Forkabi Jakarta Selatan itu.

Dalam sambutannya sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan terpilih, Dimas mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musda yang telah memilih dan percaya kepada dirinya untuk bisa memimpin Forkabi di Jakarta Selatan.

“Ke depan, kita akan terus meningkatkan kemampuan akademis dan non akademis kepada seluruh pengurus juga anggota Forkabi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dimas juga menambahkan, karena ke depan nanti akan banyak sekali peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan oleh Forkabi. Hanya memang persaingannya tentu akan semakin ketat.

“Tapi melalui Forkabi ini, kita harus membuktikan untuk anak cucu kita nantinya, agar mereka bisa bersaing dalam masalah pendidikan, kesejahteraan sosial dan sebagiannya,” ujar Dimas.

Forkabi ke depan, sambung Dimas, hadir untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi anggota juga lingkungan. Jangan lagi Forkabi dijadikan ajang gerayak-geroyokan.

“Forkabi harus mampu menjadi payung yang meneduhkan semua masyarakat dan mengangkat harkat martabat Betawi dikampungnya sendiri,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi




Close Ads