alexametrics

Cegah Kegiatan Sahur On The Road, Ini Langkah Polda Metro Jaya

8 April 2021, 13:33:56 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) pada bulan Ramadan 2021. Hal itu untuk memcegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi sarana penularan Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, upaya penyekatan akan dilakukan di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta. Dengan begitu, orang-orang yang akan melakukan SOTR bisa dicegah.

“Kita lakukan filterisasi di daerah yang sering terjadi sahur on the road. Di jalan raya pusat kota mulai Senayan sampai Harmoni itu mulai malam sampai pagi kita filterisasi,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis (8/4).

Filterisasi ini berupa penutupan jalan di setiap perempatan yang berpotensi menjadi kerumunan. Nantinya, warga yang terlihat akan melakukan SOTR akan langsung dibubarkan.

Bagi warga yang tidak mengindahkan intruksi polisi, maka bisa dikenakan penegakan hukum. “Bagaimana kalau kita lihat kerumunan sahur on the road? Kita bubarkan. Yang kita kedepankan secara persuasif dan humanis. Kalau dibubarkan, diperingatkan tidak bisa, baru namanya penindakan hukum protokol kesehatan yang kita lakukan,” jelasnya.

Penyekatan di jalan raya akan dilakukan sejak malam hari hingga pagi hari. Selain itu, aparat juga akan rutin melakukan operasi berskala besar pada waktu sahur datang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads