alexametrics

Prabowo Sudah Teken Empat Nama Calon Wagub DKI

8 Januari 2020, 16:34:58 WIB

JawaPos.com – Partai Gerindra telah menyerahkan empat nama calon pendamping Anies Baswedan di posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Nama-nama itu diserahkan ke partai koalisinya saat memenangkan Pilkada DKI Jakarta yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan ketua umumnya telah menandatangani empat nama yang diajukan pihaknya ke Partai Keadilan Sejahtera. “Kita ajukan dan suratnya sudah resmi, ada tanda tangan saya dan tanda tangan Pak Prabowo, itu nama yang diajukan ke PKS,” ujar Muzani di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/1).

‎Menurut Muzani empat nama yang diajukan ke PKS adalah, Ahmad Riza Patria, Saefullah, Arnes Lukman dan Ferry Juliantono. Muzani mengatakan, PKS diminta memilih salah satu empat nama tersebut untuk bisa menjadi pendamping Anies Baswedan di ibu kota. “Jadi kita persilakan PKS memilih satu nama dari empat nama itu,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini berharap di awal tahun ini PKS bisa memilih satu nama yang diajukan oleh Partai Gerindra ini. Sehingga nantinya Anies Baswedan tidak ‘menjomblo’ lagi dalam meminpin DKI Jakarta. “Ya kalau bisa di awal tahun ini bisa beres. Supaya persoalan pemerintah ‎provinsi DKI bisa cepat selesai,” ungkapnya.

Diketahui posisi Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta belum menentukan titik terang. Sebab, bila dihitung sejak pengunduran diri Sandiaga Uno, saat ini sudah genap 16 bulan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjomblo dalam memimpin ibu kota.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads