alexametrics

Selama PSBB, Anies Larang Ada Kerumuman Warga Lebih dari 5 Orang

7 April 2020, 23:13:32 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota pada Jumat (10/4). Selama kebijakan ini berjalan, Pemprov juga melarang ada kerumuman warga lebih dari 5 orang.

“Pada saat PSBB ini dilaksanakan maka tidak diizinkan ada kerumunan di atas 5 orang di seluruh Jakarta,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/4).

Anies menjelaskan, semua jenis kegiatan tidak boleh melibatkan kerumuman lebih dari 5 orang. Bagi yang tak mengindahkan intruksi ini, akan diberi tindakan tegas oleh aparat penegak hukum.

“Jajaran Pemprov, Kepolisian, dan TNI akan melakukan kegiatan penertiban dan juga memastikan bahwa seluruh ketentuan PSBB diikuti oleh seluruh masyarakat,” jelas Anies.

Oleh sebab itu, kegiatan patroli ke tengah masyarakat akan semakin ditingkatkan. “Dan kami berharap untuk seluruh masyarakat untuk mentaati. Ini bukan untuk kepentingan siapa siapa tapi untuk kepentingan kita semua,” pungkas Anies.

Sebelumnya, dalam hitungan hari, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta akan diterapkan. Keputusan ini diambil seusai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar eapat bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono dan beberapa pihak terkait lainnya.

“DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan oleh Keputusan Menteri efektif mulai Jumat tanggal 10 April 2020,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/4).

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads