alexametrics

Melonjak, 73 Jamaah Tablig Akbar di Jakbar Dinyatakan Positif Covid-19

7 April 2020, 17:12:47 WIB

JawaPos.com – Jamaah tablig akbar di Jakarta Barat yang positif terjangkit Covid-19 terus bertambah. Jika sebelumnya hanya 3 orang, terhitung hingga Senin (6/4) telah melonjak menjadi 73 orang. Seluruhnya saat ini sudah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Jangan menganggap sepele dengan Covid-19 ini, karena tidak ada seorangpun yang mengetahui datangnya virus. Terbukti dengan positifnya 73 Jamaah Tablig Kebon Jeruk Jakarta Barat,” kata Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/4).

Saleh menuturkan, pasien ini datang secara bertahap ke RSD Wisma Atlet. Dimulai pada 26 Maret 2020. Saat itu Sudin Jakarta Barat melakukan rapid test kepada jamaah dan hasilnya 3 orang positif. Jamaah tersebut dipindahkan ke RSD Wisma Atlet.

Sehari berselamg datang lagi Jamaah berjumlah 39 orang ke untuk diisolasi. Saat itu status mereka masih Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kemudian pada 2 April 2020 datang lagi jamaah sebanyak 31 orang (13 WNA dan 18 WNI). Mereka sudah dinyatakan positif dan dilakukan rawat inap untuk diisolasi.

“Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tambah Saleh.

Sebelumnya, sebanyak 300 jamaah sebuah masjid di Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat harus menjalani karantina Covid-19. Hal ini menyusul ada 3 orang jamaah masjid tersebut yang dinyatakan positif korona.

Kasus ini diketahui usai Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan rapid test virus Corona atau Covid 19 kepada jamaah di sana pada Kamis (26/3). Karena ditemukan ksis positif, maka seluruh jamaah di sana langsung dikarantina di dalam masjid tersebut selama 14 hari ke depan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads