alexametrics

Lusa Bantuan untuk Warga Miskin yang Terdampak Covid-19 Dibagikan

7 April 2020, 23:00:48 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan kompensasi kepada masyarakat miskin dam rentan miskin yang terdampak akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang dimulai pada Jumat (10/4) mendatang. Timbal balik ini berupa bantuan sosial (bansos).

“Kami di Pemprov DKI ini bersama dengan jajaran TNI dan Kepolisian, InsyaAllah mulai hari Kamis lusa akan mulai memfasilitasi distribusi sembako kepada masyarakat di kawasan padat dan masyarakat yang memiliki kebutuhan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/4).

Melalui bantuan ini, Anies berharap semua kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin bisa terpenuhi. Sehingga mereka tak perlu khawatir meskipun tetap berada di rumah selama PSBB.

“Di sisi lain kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mentaati ketentuan-ketentuan ini. Kita perlu menjaga sama-sama bahwa keselamatan seluruh warga akan sangat terganti pada kedisiplinan kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan, sesuai kesepakatan dengan Kementerian Sosial, bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 juta per keluarga miskin. Sedangkan bantuan untuk 2,6 juta warga rentan miskin pemerintah pusat memberikan Rp 880 ribu per keluarga. “Diberikan selama 2 bulan, dari bulan April dan Mei. Sehingga nilai totalnya adalah Rp 4,576 triliun,” ucap Anies beberapa waktu lalu.

Namun, pemprov DKI akan memberikan tambahan Rp 120 ribu untuk masing-masing keluarga rentan miskin. Menurut Anies, nominal ini sudah disepakati bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads