alexametrics

BMKG Peringatkan Warga Jakarta Ada Potensi Hujan dan Angin Kencang

7 Maret 2022, 09:35:17 WIB

JawaPos.com–Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan, akan ada potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang. Itu terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pada siang hingga sore hari ini (7/3). Pernyataan tersebut tertulis sebagai peringatan dini dalam laman resmi BMKG.

”Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, pada menjelang siang hingga sore hari,” mengutip laman resmi BMKG, Senin (7/3).

Adapun prakiraan cuaca pada pagi hari ini (7/3) di seluruh wilayah DKI Jakarta cenderung berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang cerah berawan. Selanjutnya, pada siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, akan mengalami hujan sedang. Sedangkan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan petir. Kepulauan Seribu diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu, akan berawan. Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan.

Sedangkan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) juga ada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang antara siang hingga malam.

Pada pagi hari, wilayah Bodetabek masih berawan. Sementara siang hari untuk wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi diperkirakan akan mengalami hujan petir. Sedangkan malam hari manggalami hujan ringan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini: