alexametrics

Polisi Pastikan Jenazah di Underpass Senen Bukan Korban Pembunuhan

6 Desember 2019, 16:14:25 WIB

JawaPos.com – Polsek Senen sudah memastikan bahwa jenazah pria yang ditemukan di underpass Senen bukanlah korban pembunuhan. Dari keterangan yang diperoleh polisi dan olah TKP, pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut tewas karena bunuh diri.

Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono menuturkan bahwa korban diduga mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas underpass. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda kekerasaan maupun unsur pembunuhan.

Ewo mengatakan, jajarannya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi. Dua orang saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kakak kandung korban, dan sepupu korban.

“Saksi di TKP tidak melihat adanya orang lain yang mencelakakan atau mendorong korban jatuh dan mengakibatkan luka di kepala hingga meninggal dunia,” kata Ewo saat dikonfirmasi, Jumat (6/12).

Sementara itu, saksi dari keluarga menyatakan, sejak 2016 korban memang menderita gangguan kejiwaan atau depresi mental. Korban bahkan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa. Namun, polisi sampai saat ini belum mau membuka identitas korban.

“Seharusnya tiap bulan kontrol. Tapi beberapa bulan ini tidak pernah kontrol dan tidak mengkonsumsi obat penenang. Dugaan bahwa korban bunuh diri,” jelas Ewo.

Sebelumnya, seorang pria dikabarkan ditemukan tewas di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (6/12). Informasi ini pertana disiarkan oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya. Jenazah terlihat terkapar di pinggir jalan mengenakan celana jeans dan kemeja putih.

 

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads