alexametrics

Ridwan Kamil Gandeng Bonge Resmikan Revitalisasi Rawakalong

6 Agustus 2022, 11:27:44 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) meresmikan revitalisasi kawasan Situ Rawakalong, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/8). Peresmian itu turut menggandeng remaja asal Depok yang viral karena sering melakukan Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yaitu Bonge.

Dalam unggahan video reels Instagram terlihat Ridwan Kamil mengesahkan secara resmi revitalisasi kawasan yang dulunya kumuh itu menjadi tempat irigasi air sekaligus wisata bagi warga Depok.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini revitalisasi Situ Rawakalong Depok diresmikan,” ujarnya, Jumat (5/8).

Setelah rangkaian kegiatan peresmian tersebut, terlihat Ridwan Kamil bersama Bonge, Willy Salim, dan selebtiktok lainnya berkeliling menjajal kawasan baru tersebut.

Di posisi paling depan, Ridwan Kamil berjalan beriringan dengan Bonge yang menggunakan setelan khasnya, yaitu topi dan jaket kotak-kotak berwarna hitam-putih. Keduanya berlenggak-lenggok sembari mengobrol satu sama lain.

“Sekarang Bonge senang banget. Sekarang Bonge ketemu Walikota Depok sama Pak Gubernur,” ucap Bonge dengan bersemangat di atas jembatan apung Situ Rawakalong.

Revitalisasi kawasan tersebut memang membuat situ tersebut dapat dijajal dengan berjalan kaki melewati jembatan apung. Selain itu, di ujung jembatan tersebut terdapat panggung besar besar dengan konsep mengapung di air.

“Dibuka untuk masyarakat, dikasih tempat terkeren di Indonesia ada panggung yang bisa mengapung di air,” kata Ridwan Kamil.

Ia menambahkan bahwa semua warga Depok maupun Indonesia secara umum boleh datang secara bebas ke Situ Rawakalong dengan syarat menjaga kebersihan dan ketertiban di kawasan tersebut. “Boleh nongkrong asal positif dengan dua hal, jaga kebersihan dan ketertiban,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini: