alexametrics

Ciptakan Herd Immunity, 2.767 Lansia di Kalibaru Divaksin Covid-19

6 Mei 2021, 15:12:37 WIB

JawaPos.com – Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Melalui vaksinasi ini diharapkan bisa membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity untuk menangkal wabah Covid-19.

Vaksinasi kali ini diberikan kepada 2.767 warga lanjut usia (lansia) di wilayah Kelurahan Kalibaru, Jakarta Utara. Petugas menerapkan sistem antar jemput lansia menuju fasilitas kesehatan dengan menggunakan kendaraan operasional kelurahan.

“Sesuai hasil sweeping kader dasawisma total lansia di wilayah Kalibaru mencapai 3.641 orang. Dari jumlah tersebut, ada 76 persen lansia yang sudah divaksin,” kata Lurah Kalibaru, Suyono.

Suyono mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan. Mengingat vaksinasi adalah salah satu upaya penting dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Bersama unsur terkait, kami akan terus berupaya mengedukasi warga lansia dan pihak keluarga untuk mendukung program vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Pemerintah juga mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads