alexametrics

Sempat Banjir hingga 1 Meter, Hujan di Tangerang Akhirnya Reda

6 April 2022, 17:08:23 WIB

JawaPos.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, banjir yang melanda Kota Tangerang, Banten, mulai surut. Sebelumnya, banjir melanda 6 kecamatan di wilayah tersebut.

“Perkembangan terkini pada hari ini, genangan banjir mulai surut,” kata Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4).

BPBD Kota Tangerang saat ini masih melakukan upaya penanganan darurat di lapangan. Di antaranya penyedotan genangan di Jalan Raya dan sekitaran flyover Tiptop, Taman Cibodas. Penyedotan juga telah dilakukan di wilayah Panunggangan Utara, Pinang dan kompleks BMR. “Pantauan petugas pada hari ini menginformasikan cuaca cerah,” imbuhnya.

Sementara itu, BPBD setempat mencatat sebanyak 445 KK terdampak banjir setelah hujan lebat. Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa atau pun warga mengungsi.

Adapun wilayah terdampak banjir meliputi kelurahan dan kecamatan yang terdampak pada Selasa lalu, yaitu Kelurahan Sangiang (Kecamatan Priuk), Cikokol (Tangerang), Cibodas, Cibodas Baru dan Gembor (Cibodas), Pasir Jaya (Jatiuwung), Panunggangan Utara (Pinang) dan Cimone (Karawaci). Tinggi muka air sekitar 30-100 cm. “Selain warga terdampak, catatan BPBD setempat menginformasikan 445 unit rumah terendam banjir. Tidak ada kerusakan sedang hingga berat akibat insiden ini,” jelas Abdul. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: