alexametrics

Unggul Telak Melalui Voting, Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI

6 April 2020, 12:52:10 WIB

JawaPos.com – Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia resmi menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno yang mundur untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada 2019 lalu. Riza terpilih melalui voting terbuka yang dilakukan pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

“Ditetapkan saudara Ahmad Riza Patri menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sisa masa jabatan 2017-2022,” kata Prasetyo dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Para anggota dewan pun menyetujui seluruhnya atas terpilihnya Riza Patria sebagai Wagub DKI. Selanjutnya hasil penetapan ini akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri.

Riza unggul telak dari pesaingnya Nurmansjah Lubis yang mewakili Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Skor keduanya yakni 81 utuk kemenangan Riza dan 17 milik Nurmansjah.

Total suara dalam voting kali ini yaitu, 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta dari seluruh fraksi. Adapula suara tidak sah dalam pemilihan ini yaitu 2 suara.

“Terimakasih kami sampaikan kepada panitia pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” kata Prasetyo.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Suhud. Turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta kedua kandidat calon wakil gubernur.

Usai terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria sudah dihadapkan dengan tugas berat. Yakni menyelesaikan pandemi Covid-19 di ibu kota, selaku wilayah dengan kasus korona terbesar di Indonesia.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads