Kedapatan Pesta Sabu, Anggota Dewan Kepulauan Seribu Terancam Dipecat

5 Desember 2022, 14:47:32 WIB

JawaPos.com – Anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu berinisial MJ tertangkap polisi karena diduga terlibat pesta sabu. Atas hal itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyatakan bahwa yang bersangkutan terancam dipecat lewat proses Pergantian Antarwaktu (PAW).

“Nanti kita laporkan kepada Gubernur proses untuk PAW,” kata Junaedi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/12).

Proses PAW terhadap MJ, kata Junaedi, akan diproses Pemprov DKI setelah yang bersangkutan terbukti sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba. Saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan identifikasi dalam menetapkan peran masing-masing terduga pelaku pesta sabu tersebut.

“Mereka nanti ada (proses) PAW. Ketika terbukti kasus narkoba, ya diganti,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa MJ ditangkap karena diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu. MJ diringkus di kediamannya pada Jumat, 18 November dan langsung diamankan berdasarkan proses pengembangan.

MJ merupakan salah satu dari dua Anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu yang mewakili tiap kecamatan. Ia merupakan pegawai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dan bukan ASN. MJ juga bukan anggota partai politik seperti Anggota DPRD DKI Jakarta.

Penangkapan terhadap MJ bermula saat anggota Polsek Kepulauan Seribu mendapat informasi adanya pesta narkoba. Ketika ditindaklanjuti, polisi berhasil mengamankan lima orang di Pulau Kelapa, yaitu A,19, AL, 27, FD, 26, AL, 30, dan AI, 26.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads