alexametrics

Begini Kronologi Polisi yang Lalai Tembak Polisi Lain di Jakpus

5 Agustus 2022, 11:52:58 WIB

JawaPos.com – Kabidhumas Polda Metro Jaya Endra Zulpan tegaskan tidak ada aksi saling tembak antarpolisi di Jakarta Pusat. Namun begitu, ia mengakui ada kelalaian salah satu polisi yang tidak sengaja meletuskan satu peluru.

Zulpan mengklarifikasi kabar yang beredar tentang baku tembak antarpolisi di Jakarta Pusat. Menurut laporan yang ia dapat, letusan senjata api memang terjadi. Namun menurutnya itu karena kelalaian salah satu anggota polisi.

“Yang benar adalah memang terjadi perbuatan kelalaian atau kecerobohan yang dilakukan oleh anggota Polda Metro atas nama Brigadir AS. Pada saat itu, dia memang bertugas menjaga bank di Pecenongan, ya Jakarta Pusat,” ujarnya, Jumat (5/8).

Zulpan menjelaskan Brigadir AS memang bertugas berjaga di area tersebut. Ia menyangkal bahwa pelaku menjaga salah satu nasabah seperti kabar yang sempat beredar di media sosial.

“Artinya bukan pemerintah swasta memerlukan kepolisian menjaga nasabah. Itu yang menjaga polisi dilengkapi dengan senjata, kalau semuanya memang sudah benar dia memegang senjata kemudian surat senjata benar,” jelasnya.

Kejadian letusan senjata api yang tidak sengaja dilakukan Brigadir AS dari pernyataan Zulpan bukan terjadi di dalam bank, tetapi di luar area tersebut.

Editor : Kuswandi

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini: