alexametrics

Kabel Proyek LRT Hilang, Ternyata Dicuri Karyawan Sendiri

5 April 2021, 09:10:06 WIB

JawaPos.com – Proyek Light Rail Transit (LRT) di Setiabudi, Jakarta Selatan, menjadi korban pencurian. Adapun barang yang dicuri berupa kabel-kabel. Beruntung pelaku berhasil ditangkap saat sedang beraksi.

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, kasus ini bermula saat petugas keamanan proyek stasiun LRT Setiabudi sedang bertugas patroli di area proyek. Dia melihat bungkusan mencurigakan di pojok pagar.

“Sekitar pukul 00.00 WIB melihat ada sebuah karung di pojok pagar dan kemudian dilakukan pengecekan ternyata berisi beberapa gulungan kabel,” kata Yogen kepada wartawan, Senin (5/4).

Petugas keamanan itu selanjutnya menghubungi petugas Piket Reskrim Polsek Setiabudi dibantu Tim Opsnal. Mereka menunggu pelaku yang hendak mengambil bungkusan kabel tersebut.

“Bersama-sama memantau dan menunggu siapa yang akan mengambil karung tersebut,” jelasnya.

Tak lama berselang terlihat seorang pria datang mengambil karung tersebut. Dia langsung ditangkap. Pelaku dikenali oleh sekuriti sebagai karyawan proyek LRT berinisial M.

“Kemudian terlapor diamankan oleh Tim ke Mako Polsek Setiabudi untuk diambil keterangan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Yogen.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads