alexametrics

Pengguna MRT Wajib Gunakan Masker Mulai 12 April

5 April 2020, 15:40:00 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 menyusul penyebaran virus Covid-19 di DKI Jakarta makin meningkat, Himbauan kepada seluruh masyarakat pun telah diatur melalui Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 tahun 2020.

Sejalan dengan seruan tersebut, PT MRT Jakarta pun turut mengimbau agar seluruh penumpang untuk menggunakan masker. Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat di cuci setiap hari.

“Ketika akan memasuki stasiun dan menggunakan layanan MRT Jakarta. Kebijakan ini akan di sosialisasikan mulai tanggal 6 sampai 11 April 2020 dan efektif diberlakukan tanggal 12 April 2020,” terang Corporate Secretary Division Head MRT Muhamad Kamaluddin dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com, Minggu (5/4).

Pihaknua pun juga terus mengajak seluruh penumpang untuk bersama-sama cegah penyebaran virus Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan tetap mengutamakan berkegiatan di rumah.

“Berpergian hanya untuk kebutuhan medesak, serta menerapkan jarak fisik (physical distancing) dalam kegiatan sehari-hari,” tambah dia.

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga akan memberlakukan kebijakan baru per 12 April mendatang. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo menjelaskan para pelanggan yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan untuk masuk ke halte maupun bis.

“Selama 6 hari kedepan, Transjakarta mengimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads